Tautan-tautan Akses

New York,  Eropa dan Seluruh Asia SambutTahun Baru dengan Kembang Api


Massa yang besar di kota New York, Eropa dan seluruh Asia telah menyambut kedatangan tahun baru dengan kembang api, perayaan dan, di antara beberapa kalangan, kekhawatiran akan masa depan ekonomi mereka.

Di taman Times Square kota New York, bola kristal yang besar diturunkan perlahan-lahan menjelang tengah malam dan mendarat persis pada detik pergantian tahun, ditengah sambutan meriah khalayak ramai dengan tidak memperdulikan pukulan angin dingin yang kencang.

Khalayak di London, Paris, dan Sydney, Australia, merayakan Tahun Baru dengan kembang api dan perayaan di lapangan terbuka.

Di Roma, Paus Benediktus menyerukan kesadaran dan solidaritas yang lebih besar dalam tahun 2009, sementara dunia berjuang keras menghadapi masalah ekonomi dan sosial. Sri Paus diperkirakan akan memimpin misa pada Hari Tahun Baru, yang dirayakan Gereja Katholik sebagai Hari Perdamaian Dunia.

Sydney, Australia adalah kota besar pertama dunia menyambut kedatangan tahun 2009, yang menghujani pelabuhannya yang gemerlapan dengan kembang api yang mendapat sambutan meriah dari lebih satu juta orang.

XS
SM
MD
LG