Tautan-tautan Akses

Obama Tunjuk Dua Calon Anggota Terakhir Kabinetnya


Presiden-terpilih Amerika Barrack Obama telah menyelesaikan penunjukan calon anggota kabinet-nya, dengan mengumumkan calon untuk memimpin departemen tenaga kerja dan perhubungan.

Obama hari ini mengatakan dia memilih anggota Kongres dari Kalifornia Hilda Solis sebagai menteri tenaga kerja. Solis, seorang keturunan Amerika Latin adalah seorang pendukung kuat hak-hak pekerja selama bertugas di Dewan Perwakilan Rakyat Amerika.

Presiden-terpilih itu juga memilih anggota Kongres dari Partai Republik Ray LaHood sebagai menteri perhubungan. Dengan penunjukan itu LaHood akan merupakan anggota Partai Republik kedua di kabinet setelah Menteri Pertahanan Robert Gates.

Selain itu, Obama mengajukan Ron Kirk untuk menjabat sebagai Wakil Perdagangan Amerika Serikat, yang memiliki wewenang merundingkan perjanjian perdagangan dan investasi dengan negara-negara lain. Kirk adalah walikota kulithitam pertama Dallas, Texas.

Obama mengatakan para pemimpin itu akan membantu menyusun satu rancangan pemulihan ekonomi dengan sasaran menciptakan dua setengah juta lowongan kerja.

XS
SM
MD
LG