Tautan-tautan Akses

80 Tewas, Ratusan Cedera dalam Serangan Bersenjata di Mumbai, India


Ibukota keuangan India, Mumbai sedang mendapat serangan terkoordinir dari kelompok bersenjata, yang telah menewaskan hampir 80 orang. Kata pejabat pemerintah 150 orang lainnya cedera.

Kata polisi, orang-orang bersenjata senapan otomatis dan granat menyerang sedikitnya sembilan tempat di Mumbai secara terkoordinir. Diantara sasaran itu termasuk dua buah stasiun kereta api, dua hotel mewah bertingkat, rumah sakit, dan sebuah galangan kapal.

Kata polisi, orang-orang bersenjata itu masih berada didalam kedua hotel, dan diperkirakan telah menyandera sejumlah orang. Para wartawan yang berada di luar hotel “taj colaba” mendengar suara ledakan dari dalam hotel mewah itu. Orang-orang bersenjata juga menyerang restoran terkenal di dekatnya.

Kata seorang pengusaha dari Inggris, ia berhasil melarikan diri dari hotel itu setelah disandera oleh dua orang bersenjata. Ia mengatakan, para penyerang itu khususnya mencari orang-orang yang mempunyai paspor Inggris dan Amerika.

Inspektur jenderal jawatan kereta api Mumbai mengatakan, ini adalah serangan teroris. Kata para pejabat India, tentara telah dipanggil untuk membantu polisi di kota itu.

XS
SM
MD
LG