Tautan-tautan Akses

Kelompok Aktivis Korea Selatan akan Terus Sebarkan Selebaran Anti-Pyongyang 


Sekelompok aktivis Korea Selatan mengatakan mereka akan terus menyebarkan selebaran anti- Pyongyang di atas perbatasan, setelah Korea Utara memutuskan hubungan dengan Selatan.


Kelompok pembelot Lasykar untuk Korea Utara yang Bebas mengatakan hari Selasa bahwa mereka akan menghentikan kegiatan selebaran untuk sementara. Tetapi tidak lama setelah pengumuman itu, pemimpin kelompok itu Park Sang-hak, mengatakan kepada kantor berita Perancis bahwa kelompok itu telah memutuskan untuk meneruskannya karena tindakan Pyongyang hari Senin.


Hari Senin, Korea Utara mengambil langkah untuk menutup semua pariwisata dan lalu-litas angkutan barang melalui zona bebas militer, dan memperingatkan bahwa Korea Utara mungkin akan segera memutuskan sama sekali kontak dengan Korea Selatan sebagai tanggapan atas apa yang disebutnya kebijakan konfrontasi Korea Selatan.


Dalam pembicaraan dengan para pemimpin dari Korea Selatan bulan lalu, para pejabat militer Korea Utara menuntut agar Seoul mencegah aktivis Korea Selatan menerbangkan balon helium dengan pesan yang mengeritik Korea Utara di seberang perbatasan. Pyongyang telah mengancam akan mengusir orang Korea Selatan dari kompleks industry bersama kalau tuntutan itu tidak dipenuhi.

XS
SM
MD
LG