Tautan-tautan Akses

Para Pemimpin Dunia Adakan Pertemuan di Washington


Para pemimpin dunia akan mengadakan pertemuan di Washington Sabtu ini untuk membuat rencana tindakan guna memperbaiki krisis ekonomi global dan masalah yang menyebabkannya.

Presiden Amerika George Bush membuka pertemuan puncak itu dengan acara makan malam, Jumat, di Gedung Putih, di mana ia mengatakan kepada para pemimpin bahwa milyaran orang di seluruh dunia mengandalkan mereka untuk menstabilkan tata-keuangan.

Bush mengatakan , krisis keuangan sekarang bukan krisis system pasar bebas, penyelesaian akan mengharuskan masyarakat internasional bekerjasama untuk memajukan prinsip pasar bebas yang telah terbukti membawa kemamkmuran, di seluruh dunia.

Pembicaraan resmi dalam pertemuan puncak Kelompok-20 negara itu mulai hari ini dan akan dihadiri para pemimpin dari negara-negara industri utama dan negara-negara yang ekonominya baru sedang berkembang.

Pertemuan puncak itu diduga akan menghasilkan rencana tindakan yang cukup memadai, yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan mendatang.

Ada perselisihan mengenai cara terbaik untuk mengstabilkan tata keuangan. Para pemimpin dunia diperkirakan akan berdebat mengenai apakah lembaga-lembaga keuangan memerlukan pengawasan yang lebih besar atau peningkatan peraturan.

XS
SM
MD
LG