Tautan-tautan Akses

Rice Ada di Mesir Lanjutkan Misi Perdamaiannya di Timur Tengah


Menteri Luar Ngeri Amerika, Condoleezza Rice berada di Mesir, sementara ia melanjutkan misi perdamaiannya di Timur Tengah.

Menteri Rice dan para anggota kwartet Timur Tengah Internasional diduga akan mengadakan pertemuan hari Minggu ini di kota peristirahatan Mesir, Sharm el Sheikh membahas kemajuan dalam pembicaraan perdamaian Israel – Palestina.

Kelompok itu terdiri dari Amerika serikat, Rusia, Perserikatan Bangsa Bangsa, dan Uni Eropa.

Kelompok itu akan mendengarkan laporan dari para perunding Israel dan Palestina, dan diduga akan menyetujui dukungan bagi dilanjutkannya pembicaraan, meskipun akan terjadi perubahan pemerintahan Israel dan Amerika.

Kata Rice, dalam keadaan sulit bahkan dengan tugas yang sulit, ini tempat harapan, tempat yang memberikan inspirasi dan akhirnya merupakan tempat dari mana negara Palestina akan mengalami kemajuan.

Menteri Rice mengakui bahwa usaha perdamaian Israel – Palestina tidak akan tercapai pada akhir tahun, tetapi dikatakan, usaha akan terus dilakukan tahun depan di bawah pemerintahan Presiden terpilih Amerika, Barrack Obama.

Menteri Luar Negeri Amerika, Rice berada di Mesir, setelah melawat ke kota Jenin, Tepi Barat, di mana ratusan polisi Palestina bertugas sebagai bagian dari usaha perdamaian yang disponsori oleh Amerika Serikat.

XS
SM
MD
LG