Tautan-tautan Akses

Zardari Minta AS Hentikan Serangan Misil di Pakistan


Presiden Pakistan Asif Ali Zardari hari Senin memberitahu panglima Komando Sentral Amerika, Jenderal David Patreus yang berkunjung di Islamabad agar menghentikan serangan misil terhadap sasaran yang bersifat militan di dalam wilayah Pakistan. Kantor berita Associated Press of Pakistan mengutip Presiden Zardari selaku mengatakan bahwa serangan demikian kontra produktif.

Pesawat tak berawak milik Amerika diduga telah berulangkali melancarkan serangan misil terhadap kubu militan di daerah perbatasan Pakistan dekat Afghanistan sejak bulan Agustus. Menurut kantor berita pemerintah itu Presiden Zardari juga mengatakan kepada Jenderal Patraeus bahwa serangan itu telah menyebabkan jatuh korban jiwa di kalangan penduduk sipil dan menimbulkan kerusakan.

Sebelumnya menteri pertahanan Pakistan, Chaudhry Ahmad Mukhtar mengingakan Patraeus bahwa serangan misil itu mengobarkan perasaan anti Amerika.

Patraeus tiba di Pakistan hari Minggu, lawatannya pertama ke luar negeri sejak membawahi komando semua operasi militer Amerika di Timur Tengah dan Asia Tengah pekan lalu.


XS
SM
MD
LG