Tautan-tautan Akses

Palin Serang Hubungan Obama dengan Mantan Teroris Domestik


Calon wakil presiden Partai Republik, Sarah Palin telah meningkatkan usaha untuk menggambarkan kandidat Demokrat, Barack Obama, sebagai seseorang yang tidak bisa diterima pemilih Amerika, dan menuduh Obama bersahabat dengan teroris.

Palin, gubernur Alaska, mendasarkan tuduhannya Sabtu pada laporan surat kabar tentang hubungan Senator Obama dengan William Ayers, seorang profesor universitas di Illinois.

Empat puluh tahun lalu, Ayers membantu mendirikan Weather Underground, sebuah kelompok militan domestik yang menentang perang Vietnam. Kelompok ini menyatakan bertanggung jawab atas pemboman beberapa bangunan pemerintah Amerika.

Tahun 90an, Obama dan Ayers sama-sama berdinas dalam sebuah proyek sekolah di Chicago dan sebuah dewan organisasi amal. Senator Demokrat ini telah mengecam kegiatan Ayers yang radikal dimasa lalu.

Kampanye Obama menyebut komentar Palin itu tidak pada tempatnya dan menuduh Palin berusaha mengalihkan perhatian pemilih dari kesulitan ekonomi yang sedang menghinggapi negara ini.

XS
SM
MD
LG