Tautan-tautan Akses

Hillary Clinton Masih Yakin Bisa Menangkan Nominasi Partai Demokrat


Senator Hillary Clinton hari Kamis berkampanye di tiga negarabagian, meminta pemilih jangan menghiraukan yang dikatakan oleh banyak pengamat politik bahwa ia tidak dapat memenangkan nominasi Partai Demokrat.

Dalam rapat kampanye di negarabagian West Virginia ia mengatakan pemilihan pendahuluan di negarabagian itu hari Selasa nanti akan menjadi ujian baginya serta saingannya Senator Barack Obama. Clinton juga melakukan rapat kampanye di negarabagian South Dakota dan Oregon.

Dalam pada itu – Obama melakukan kunjungan mendadak ke gedung Dewan Perwakilan, disambut oleh pendukungnya. Anggota fraksi Demokrat di Dewan Perwakilan termasuk di antara yang disebut SUPER DELEGATE dalam konvensi partai Agustus nanti.

SUPER DELEGATE terdiri atas para pemuka partai dan para pejabat yang dipilih dan bebas untuk memilih kontestan mana saja, dan diperkirakan menjadi faktor menentukan siapa yang memenangkan nominasi.

Obama meraih lompatan besar ke arah memastikan dirinya dinominasi ketika hari Selasa barusan menang menentukan dalam pemilihan pendahuluan di negarabagian North Carolina meskipun kalah tipis dari Hillary Clinton di negarabagian Indiana.

XS
SM
MD
LG