Tautan-tautan Akses

Obama Tepiskan Gagasan Menjadi Cawapres bagi Hillary Clinton


Kontestan calon presiden dari Partai Demokrat, Barack Obama telah menepiskan gagasan menjadi pendamping saingannya sesama kontestan Hillary Clinton.

Sewaktu singgah berkampanye di Mississippi hari Senin Obama mengatakan ia tidak berminat menjadi orang ke-2 dan menegaskan bahwa ia berkampanye untuk dipilih menjadi presiden.

Senator dari negarabagian Illinois itu kemudian mengatakan bahwa ia memenangkan lebih banyak suara dan delegasi daripada Clinton. Ia tidak tahu, katanya, bagaimana kontestan yang berada di tempat ke-2 bisa menawarkan posisi wakil presiden kepada kontestan yang berada di tempat pertama.

Mississippi mengadakan pemilihan pendahuluan hari Selasa. Hari Sabtu lalu Obama dengan mudah mengalahkan Clinton dalam kaukus Partai Demokrat di negarabagian Wyoming yang penduduknya jarang.

Senator Hillary Clinton dari negarabagian New York tengah berkampanye di negarabagian Pennsylvania, ajang pertarungan besar berikutnya antara kedua kontentan. Pennsylvania mengadakan pemilihan pendahuluan tanggal 22 April.

XS
SM
MD
LG