Tautan-tautan Akses

Seorang Pembom Bunuh Diri Meledakkan Dirinya di Kantor Polisi Baghdad Utara


Polisi Iraq mengatakan seorang pembom bunuh diri berkursi roda meledakkan dirinya di dalam sebuah kantor polisi di sebelah utara

Baghdad hari ini, menewaskan seorang perwira polisi senior. Pihak berwenang mengatakan tampaknya pria cacad itu memasuki gedung dan meminta bertemu dengan deputi kepala polisi Mayor Jenderal Abdul-Jabbar Rabee Muttar.

Sewaktu polisi mendekat, pembom tsb meledakkan bahan peledak di tubuhnya, menewaskan deputi kepala itu dan mencederai 2 polisi lainnya. Dalam kerusuhan lain, pihak berwenang Iraq mengungkapkan, paling sedikit 3 peziarah Syi’ah terbunuh dalam sebuah ledakan pinggir jalan di Baghdad selatan, sehari setelah seorang pembom bunuh diri menewaskan puluhan peziarah. Para pejabat mengatakan, ledakan hari ini tadi melukai 15 peziarah lain, sementara mereka berjalan menuju kota utama Karbala untuk menghadiri salah satu ziarah paling suci kaum Syi’ah. Saksi mata ini menceritakan apa yang telah terjadi.

Dia mengatakan, mereka sedang berjalan menuju masjid suci Imam Hussein dalam upacara ziarah tsb, sewaktu kawanan bersenjata melepaskan tembakan ke arah mereka di Dora, sebuah perkampungan di Baghdad. Dia menanyakan mengapa gerombolan itu mau mencederai orang-orang yang tidak bersalah dan bersikap damai.

Sebuah ledakan tunggal Ahad kemarin menewaskan 40 peziarah dan mencederai 60 orang lainnya. Pihak berwenang mengungkapkan, seorang pembom bunuh diri meletuskan sebuah ledakan di sebuah tenda di mana para peziarah singah untuk minum di Baghdad selatan.
XS
SM
MD
LG