Tautan-tautan Akses

Gordon Brown Berharap Inggris Jadi Tujuan Utama Bisnis Cina


Perdana Menteri Inggris Gordon Brown mengalihkan perhatiannya dari investasi ke lingkungan pada hari kedua kunjungannya di Cina. Brown berharap Inggris menjadi tujuan utama bisnis Cina yang akan meningkatkan investasi dan perdagangan di Inggris.

Brown Sabtu meninjau pembangkit listrik tenaga gas Taiyang Gong, yang sebagian dibiayai Inggris berdasarkan Mekanisme Pembangunan Bersih Perjanjian Kyoto. Ini memungkinkan negara-negara industri memenuhi sasaran emisi dengan mendanai proyek-proyek untuk mengurangi gas-gas penyebab meningkatnya suhu global di negara-negara lain.

Perdana Menteri Inggris itu juga akan mengunjungi stadion Olimpiade Nasional dengan 91 ribu tempat-duduk di Beijing – yang dijuluki “Sarang Burung” karena rancangannya yang aneh.

Brown kemudian akan terbang ke Shanghai untuk mengujungi Dongtan Ecocity – proyek yang bertujuan untuk menciptakan perkampungan dengan lingkungan bersih dan emisi karbon terendah.

Inggris dan Cina menanda-tangani pernyataan Jumat kemarin yang menjanjikan bahwa Inggris akan menyediakan paling sedikit 100 juta dolar kepada Cina untuk membantu penghematan energi, energi yang dapat diperbaharui, dan teknologi yang lebih bersih.

XS
SM
MD
LG