Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri Serang Rapat Umum di Islamabad, 13 Tewas


Seorang pembom bunuh diri mengarahkan sasarannya ke rapat-umum anti-pemerintah di Islamabad, ibukota Pakistan hari Selasa menewaskan setidaknya 13 orang.

Ratusan pendukung menunggu Hakim Ketua Iftikhar Mohammed Chaudry yang diskors untuk berpidato ketika seorang pembom bunuh diri mendekati stan yang dibangun oleh Partai Rakyat Pakistan yang beroposisi. Sekitar 50 orang luka-luka dalam serangan itu. Chaudry ketika itu belum tiba untuk menyampaikan pidatonya di depan massa.

Presiden dan panglima tertinggi Pakistan Pervez Musharraf menskors Chaudry dari Mahkamah Agung awal tahun ini atas tuduhan menyalah gunakan jabatan. Penskorsannya menyulut aksi protes di seluruh pelosok Pakistan menentang pemerintah.

Seorang anggota tim pembela Chaudry memberitahu para wartawan ia beranggapan pemboman itu ditujukan ke hakim ketua tersebut dan dilakukan oleh berbagai badan intelijen Pakistan.

Seorang anggota parlemen yang beroposisi menyalahkan Presiden Musharraf.

Peningkatan kekerasan terjadi di Pakistan sejak pasukan pemerintah menerobos masuk ke kompleks Masjid Merah di Islamabad pekan lalu – mengakhiri pengepungan selama sepekan dan menewaskan 75 pendukung para ulama garis keras.

XS
SM
MD
LG