Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri di Fallujah Tewaskan 20 Orang


Para pejabat Irak mengatakan seorang pembom bunuh diri menewaskan sekurang-kurangnya 20 orang di sebuah pusat perekrutan polisi di Fallujah, Irak Barat. Para pejabat mengatakan pembom itu berjalan menuju ke sekelompok orang yang sedang antri di pusat perekrutan itu dan meledakkan bomnya. Militer Amerika memberikan angka korban lebih rendah, mengatakan seorang polisi Irak tewas dan delapan orang cedera dalam ledakan itu.

Sementara itu, militer Amerika mengatakan pasukan koalisi menahan tiga orang yang dicurigai teroris dalam operasi hari ini di Kota Sadr, perkampungan Shiah di Baghdad dan di tempat-tempat lain di Irak.

Secara terpisah, panglima pasukan darat Amerika di Irak mengatakan militer meningkatkan upayanya untuk mengulurkan tangan kepada kelompok-kelompok pemberontak agar mereka menghentikan serangan-serangan.

Berbicara dengan para wartawan hari Kamis, Letnan Jendral Ray Odierno mengatakan para komandan di semua tingkat hendaknya bekerja untuk memperbaiki komunikasi dengan kaum militan. Jendral Odierno menambahkan bahwa beberapa pemberontak melakukan kontak dengan pasukan Amerika.

XS
SM
MD
LG