Tautan-tautan Akses

Pasukan yang Dipimpin AS Membunuh 5 Mlitan dalam Tembak-Menembak di Afghanistan


Pasukan yang dipimpin Amerika dan polisi Afghanistan mengatakan mereka membunuh lima orang militan dalam tembak-menembak di sebuah pos pemeriksaan di Afghanistan selatan. Para pejabat militer mengatakan delapan orang militan dalam tiga kendaraan melepaskan tembakan ke arah tentara Afghanistan Selasa malam di pos pemeriksaan di distrik Marus, di propinsi Kandahar.

Tentara membalas tembakan, menewaskan lima orang militan. Tiga orang militan meloloskan diri. Tidak ada tentara koalisi atau tentara Afghanistan yang cedera. Selasa kemarin di propinsi Nangahar, Afghanistan timur, ratusan orang Afghanistan membakar boneka Presiden Bush ketika mereka menggelar aksi protes hari ketiga menentang pembunuhan warga sipil oleh pasukan koalisi yang dipimpin Amerika.

Enam orang tewas di sana dalam penggerebekan hari Minggu oleh pasukan koalisi dan pasukan Afghanistan. Pasukan koalisi mengatakan empat di antara yang tewas adalah militan, tetapi penduduk desa bersikeras mengatakan keenam orang itu adalah warga sipil.

XS
SM
MD
LG