Tautan-tautan Akses

Obama Tak Berminat Calonkan Diri Sebagai Wakil Presiden AS


Senator Amerika dan calon presiden Barack Obama mengatakan ia tidak berminat mencalonkan diri untuk jabatan wakil presiden. Calon dari Partai Demokrat itu berkata demikian hari Senin sewaktu tampil dalam acara talk-show di televisi siaran tengah malam.

Sewaktu acara itu, Obama menolak gagasan bahwa ia mungkin mau mempertimbangkan kemungkinan berdampingan dengan Senator Partai Demokrat Hillary Rodham Clinton, dengan memberitahu pembawa acara David Letterman bahwa “kita tidak mencalonkan diri untuk orang kedua.”

Ketika Letterman mengatakan kedua senator itu akan menjadi calon satu paket yang sangat berpengaruh. Obama membuat hadirin tertawa dengan menjawab “Urutan bagaiman yang kita bicarakan?”

Senator dari negara-bagian Illinois itu pekan lalu heboh diberitakan ketika ia mengumumkan ia telah mengumpulkan lebih dari 25 juta dolar tahun ini untuk kampanye-nya.

Clinton yang menjadi calon terdepan partai Demokrat, sampai sekarang telah mengumpulkan 26 juta dolar. Mantan Senator John Edwards juga merupakan calon Partai Demokrat terkemuka lainnya dalam pemilihan presiden tahun 2008.

XS
SM
MD
LG