Tautan-tautan Akses

Sekjen PBB Terkejut, Tapi Tak Cedera Dalam Ledakan Roket di Baghdad


Sekretaris jendral PBB Ban Ki-moon terkejut tetapi tidak cedera dari apa yang diperkirakan sebagai ledakan roket hari ini ketika ia berkunjung ke Zona Hijau di Baghdad.

Ledakan keras itu terdengar ketika Sekjen PBB dan PM Irak Nouri al-Maliki mengadakan jumpa pers. Ledakan di zona yang dibentengi dengan kuat itu mengakibatkan Ban harus merundukkan diri dan menghentikan sebentar jumpa pers itu.

Beberapa saat sebelum ledakan terjadi, Sekjen PBB itu mengatakan ia akan mempertimbangkan kembali untuk memperluas kehadiran PBB di Irak setelah situasi keamanan terlihat menunjukkan kemajuan.

Dalam berita lain, militer Amerika mengatakan pasukan koalisi di Basra dan Hillah telah menangkap anggota-anggota jaringan Khazali yang dikatakan secara langsung terkait dengan pembunuhan lima tentara Amerika di Karbala bulan Januari yang lalu.

Dalam serangan itu, pemberontak mengenakan seragam militer Amerika dan melewati penjagaan keamanan di sebuah pos komando di Karbala, kemudian membunuh seorang prajurit Amerika dan menculik dan membunuh empat lainnya.

XS
SM
MD
LG