Tautan-tautan Akses

Dewan Keamanan PBB Memperpanjang Misi Penjaga Perdamaian di Timor Timur


Dewan Keamanan PBB telah memperpanjang misi penjaga perdamaian di Timor Timur satu tahun lagi dan akan mengirim 140 polisi tambahan untuk menindak kekerasan sebelum pemilu yang akan datang.

Dewan Keamanan yang beranggotakan 15 negara itu Kamis kemarin dengan suara bulat menyetujui resolusi untuk memperpanjang misi itu sampai bulan Februari tahun 2008, setelah permohonan pekan lalu dari Perdana Menteri Timor Timur, Jose Ramos-Horta.

Sementara itu, para pejabat militer Australia mengatakan seorang tentara Australia di Timor Timur yang bertugas sebagai bagian pasukan penjaga perdamaian internasional menembak mati seorang warga sipil hari ini setelah diserang dengan panah besi.

Para pejabat itu mengatakan tentara tersebut sedang berusaha mengatasi kekacauan di kamp pengungsi dekat bandara Dili ketika penembakan itu terjadi.

Pemilihan umum yang direncanakan akan diadakan bulan April akan merupakan pemilihan pertama di Timor Timur sejak bekas jajahan Portugis itu meraih kemerdekaan tahun 1999 dari Indonesia

XS
SM
MD
LG