Tautan-tautan Akses

Menlu Pakistan di New Delhi Untuk Pembicaraan Perdamaian


Menteri Luar negeri Pakistan Kurshid Kasuri kini berada di New Delhi untuk bertemu dengan menteri luar negeri India sementara kedua pihak bertekad untuk melanjutkan pembicaraan perdamaian sekalipun terjadi pemboman mematikan di kereta-api penumpang hari Minggu.

Menteri Kasuri hari Selasa menjenguk warga-warga Pakistan yang selamat di salah satu rumah sakit di ibukota India. Ketika berbicara kepada para wartawan, ia menandaskan India dan Pakistan harus bekerjasama untuk membahas terorisme. Kasuri akan bertemu dengan menteri luar negeri India, Pranab Mukherjee, hari Rabu.

Sementara itu, pengejaran kini dilakukan atas dua tersangka yang dicari sehubungan dengan serangan-serangan pemboman itu. Polisi India hari ini merilis skets-lukisan wajah dua lelaki tersangka pelaku pemboman. Pejabat tinggi kepolisian, Sharad Kumar hari Selasa mengatakan kedua tersangka naik ke kereta-api itu di ibukota India, tetapi kemudian turun lagi sekitar 15 menit sebelum ledakan pertama.

Sebelumnya diberitakan, jumlah yang meninggal dalam peledakan bom api di kereta api di India telah meningkat menjadi 68 orang, setelah seorang korban yang dimasukkan ke rumah sakit meninggal dunia akibat luka bakar yang parah.

XS
SM
MD
LG