Tautan-tautan Akses

Militan Palestina Tembakkan Roket ke Israel, Ancam Kelangsungan Gencatan Senjata


Kaum militan Palestina menembakkan roket ke Israel selatan, yang mengancam gencatan senjata baru Israel-Palestina di Jalur Gaza. Radio Israel melaporkan, roket-roket itu mendarat di kota Sderot tidak lama setelah gencatan senjata dimulai Minggu pagi. Tidak ada laporan korban ataupun kerusakan. Sayap bersenjata kelompok radikal Jihad Islam dan gerakan Islamis Hamas yang memerintah mengeluarkan pernyataan terpisah sebagai pihak yang bertanggungjawab melakukan serangan itu.

Pemerintah Palestina mencela serangan-serangan roket itu, dengan menyebutnya sebagai pelanggaran gencatan senjata. Menteri Pertahanan Israel Amir Peretz memperingatkan, Israel akan melanjutkan kembali operasi militer di Jalur Gaza jika roket-roket Palestina terus jatuh di Israel selatan.

Berdasarkan persetujuan yang dicapai Sabtu malam, kelompok-kelompok militan Palestina sedianya menghentikan serangan roket dari Gaza mulai fajar hari Minggu. Tentara Israel mengatakan pasukan ditarik dari Gaza beberapa jam sebelum gencatan senjata itu berlaku.

XS
SM
MD
LG