Tautan-tautan Akses

Empat Surat Kabar Angkatan Bersenjata AS Minta Bush Berhentikan Rumsfeld


Empat surat kabar Angkatan Bersenjata Amerika, masing-masing melayani Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Korp Marinir menganjurkan Presiden Bush agar memberhentikan Menteri Pertahanan Donald Rumsfeld.

Lewat tajuk yang akan diturunkan dalam edisi hari Senbin, keempat surat kabar independen itu mengatakan, Rumsfeld telah kehilangan kredibilitasnya dengan para pemimpin dalam tubuh militer, dengan pasukan, dengan Kongres dan dengan publik pada umumnya.

Tajuk itu mengatakan, strategi Rumsfeld di Irak telah gagal dan kemampuannya memimpin merugikan. Keempat surat kabar diterbitkan oleh Perusahaan Gannet, sebuah perusahaan raksasa media internasional yang secara keseluruhan surat kabar penerbitannya mempunyai sirkulasi terbesar di Amerika.

Tajuk surat kabar itu mengatakan, pihaknya tidak bermaksud mempengaruhi pemilihan di Amerika hari Selasa, dengan mengatakan, partai manapun yang menang sudah waktunya bagi Rumsfeld untuk turun. Jurubicara Gedung Putih mencap tajuk itu tulisan murahan. Departemen Pertahanan Amerika mengatakan, para pengritik militer itu tidak mencakup para komandan di lapangan yang tetap mematuhi misi mereka.

XS
SM
MD
LG