Tautan-tautan Akses

Jumlah Penduduk Amerika Mencapai 300 Juta Jiwa


Amerika, bersama-sama dengan India dan Cina- sekarang menjadi negara-negara yang penduduknya melampaui 300 juta. Para pakar di Biro Sensus Amerika mengatakan “sebuah alat hitung jumlah perkiraan penduduk” mencapai angka bersejarah itu Selasa pagi.

Menurut biro tersebut, Amerika memperoleh seorang warga baru setiap 11 detik. Kalkulasi ini diperoleh dari perkiraan bahwa seorang bayi Amerika lahir setiap tujuh detik, seorang Amerika lagi meninggal setiap 13 detik, dan seorang imigran masuk ke Amerika setiap 31 detik.

Tidak ada perayaan untuk menandai kehadiran orang yang ke-300 juta di Amerika, yang sangat berbeda dengan pesta-pora menyambut kehadiran orang Amerika yang ke 200-juta hampir 40 tahun lalu. Perdebatan saat ini berkecamuk mengenai imigrasi gelap, dan para ahli lingkungan hidup memperingatkan mengenai pertumbuhan penduduk yang bisa menguras sumber alam.

Tetapi seorang pakar migran memberitahu VOA bahwa penambahan populasi dapat menjurus ke penambahan kesempatan kerja sementara semakin banyak orang yang menghendaki barang dan jasa.

XS
SM
MD
LG