Tautan-tautan Akses

ADB: Negara-Negara Asia Pasifik Berhasil Kurangi Angka Kemiskinan


Bank Pembangunan Asia ADB mengatakan negara-negara di Asia Pasifik berhasil memerangi kemiskinan, namun masih banyak yang harus dilakukan. Dalam laporan terbarunya, para pejabat ADB mengatakan kawasan ini memiliki 620 juta penduduk miskin, sepertiga lebih kecil daripada di tahun 1990.

Laporan ini disusun bersama-sama dengan sejumlah badan PBB bertujuan untuk menilai kemajuan upaya global dalam pengurangan kemiskinan sebelum tahun 2015. Dokumen ini menyebutkan dua pertiga penduduk dunia hidup dengan biaya kurang dari 1 dolar sehari di Cina, India, Indonesia, Pakistan dan Bangladesh.

Dua pertiga anak-anak dunia dengan berat badan yang kurang dan menderita TBC tinggal di negara-negara ini. Para pejabat ADB mengatakan meskipun pertumbuhan pendapatan di kawasan ini sangat mengesankan, banyak yang belum menikmati kemajuan itu. Laporan itu menyebutkan banyak sekali negara yang belum mencatat kemajuan besar dalam bidang kesehatan dan pendidikan, dan hanya mengalokasikan anggaran yang kecil untuk sektor-sektor tersebut.

XS
SM
MD
LG