Tautan-tautan Akses

Sebuah Pesawat Terbang Kecil Menabrak Gedung Apartemen di New York


Sebuah pesawat terbang kecil menabrak gedung apartemen bertingkat 50 di kota New York hari Rabu, tapi gubernur negara bagian New York George Pataki mengatakan tidak ada indikasi tabrakan itu adalah serangan teroris. Kata polisi sedikitnya dua orang tewas.

Laporan televisi menunjukkan api dan asap keluar dari tingkat ke-20 gedung apartemen di pulau Manhattan bagian Timur. Meskipun peristiwa itu merupakan kecelakaan, badan pertahanan udara Amerika, atau NORAD telah mengerahkan sejumlah pesawat tempur untuk menjaga kawasan udara diatas beberapa kota penting. Tidak dijelaskan kota mana saja yang dijaga oleh pesawat tempur itu.

Sementara itu, kejaksaan Amerika telah mengenakan tuduhan pengkhianatan atas seorang warga Amerika yang dituduh memberikan dukungan kepada kelompok terroris. Adam Gadahn yang berumur 28 tahun itu, muncul dalam beberapa rekaman video dimana dia mendukung kelompok al-Qaida. Pita rekaman video itu mengancam akan adanya serangan atas Amerika dan memuat pesan dari pejabat tinggi al-Qaida Ayman al-Zawahiri. Kalau dinyatakan bersalah, Adam Gadahn yang berasal dari California itu, bisa dijatuhi hukuman mati.

XS
SM
MD
LG