Tautan-tautan Akses

Bom Mobil Menghancurkan Pasar di Baghdad, Sedikitnya 10 Orang Tewas


Para pejabat Irak mengatakan sebuah bom mobil menghancurkan sebuah pasar yang ramai di Baghdad, menewaskan paling sedikit 10 orang. Serangan malam hari di kawasan Shaab itu juga melukai paling sedikit 23 orang.

Sebelumnya, para penyerang menembak mati saudara laki-laki wakil presiden Irak dari Arab sunni, Amir al Hashimi, yang ditembak di rumahnya di Baghdad, adalah saudara kandung ketiga wakil presiden Tariq al Hashimi yang dibunuh tahun ini. Perdana menteri Nouri al Maliki dari kelompok shiah mengecam pembunuhan itu.

Sementara itu, para pejabat menyelidiki apa yang menyebabkan keracunan makanan yang membuat sakit ratusan polisi Irak di sebuah markas di Baghdad. Seorang pejabat militer Irak mengatakan 350 hingga 400 polisi jatuh sakit setelah makan di markas besar mereka di Numaniya. Masih belum jelas apakah keracunan itu disengaja atau kecelakaan.

Para pejabat mengatakan sejumlah orang telah ditahan. Militer Amerika juga mengumumkan seorang tentara Amerika tewas hari ini akibat serangan di Baghdad. Hari Minggu kemarin, tiga marinir tewas akibat luka-luka serangan musuh di propinsi al Anbar.

XS
SM
MD
LG