Tautan-tautan Akses

Bush di Jerman Untuk Lakukan Pembicaraan Dua-Hari Dengan Angela Merker


Presiden Bush berada di Jerman untuk melakukan pembicaraan dua-hari dengan Kanselir Angela Merker, yang oleh Gedung Putih disebut sahabat akrab. Kedua pemimpin akan bertemu di negarabagian asal Kanselir Merkel, Mecklenburg – Pomerania Selatan, di bekas Jerman Timur.

Penasehat Keamanan Nasional Gedung Putih Stephen Hadley mengatakan Nyonya Merkel memperlihatkan kepemimpinan yang kuat dan memiliki prinsip. Katanya, Bush yakin Merkel memiliki komitmen untuk membuat dunia lebih aman, lebih demokratis dan lebih makmur. Ini adalah kunjungan pertama Presiden Bush ke Jerman sejak Merkel memangku jabatan bulan November.

Pengamanan sangat ketat di kota pelabuhan Laut Baltik Stralsund yang bersejarah. Polisi memperkirakan kedatangan ribuan pengunjuk rasa. Hari Jumat Bush akan meninggalkan Jerman menuju St. Petersburg, Rusia, dimana dia akan bertemu empat mata dengan Presiden Vladimir Putin menjelang pembukaan KTT G-8 hari Sabtu. Kata Hadley, dalam pertemuan itu Bush akan mengutarakan keprihatinan Amerika atas demokrasi di Rusia.

XS
SM
MD
LG