Tautan-tautan Akses

Serangan Misil Israel di Gaza Tewaskan Sembilan Orang dan Dua Anak-Anak


Serangan udara Israel di Kota Gaza menewaskan setidaknya 11 orang dan melukai lebih 30. Tim kedokteran Palestina mengatakan sembilan orang sipil, termasuk dua anak-anak, adalah di antara yang tewas. Israel mengatakan pesawatnya menyerang sebuah kenderaan yang membawa militan Palestina dalam perjalanan mereka untuk menembakkan roket-roket ke Israel selatan.

Seorang peluncur roket nomor satu untuk Jihad Islam dilaporkan tewas dalam serangan itu. Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengutuk serangan Israel itu dengan menyebugnya sebagai “terorisme oleh suatu negara ,” dan ia mengimbau masyarakat internasional “supaya menghentikan agresi Israel.”

Sementara itu, Israel telah membantah pihaknya bertanggung ajwab atas ledakan pekan lalu di salah satu pantai di Jalur Gaza yang menewaskan delapan orang sipil Palestina. Penyelidikan oleh militar Israel mendapati ledakan itu disebabkan oleh bahan peledak yang tertanam di pantai itu -- bukan oleh artileri Israel atau Angkatan Laut Israel yang ditembakkan dari lepas pantai. Abbas menyalahkan Israel atas ledakan itu.

XS
SM
MD
LG