Tautan-tautan Akses

Pemberontak Tamil Meledakan Ranjau Darat dekat Kolombo


Pihak kemiliteran Srilangka mengatakan tersangka pemberontak Tamil telah menyebabkan ledakan ranjau darat dekat Kolombo, ibukota Srilangka, mencederai seorang sopir bus dan seorang kondektur.

Ledakan ranjau itu terjadi hari ini di jalan raya yang menghubungkan Kolombo dengan bandar udara internasional kota itu. Sebuah bus sipil di jalan raya itu dihantam ledakan tersebut, tetapi bus itu tidak berpenumpang. Ledakan tersebut terjadi dekat kamp angkatan laut Srilangka, dan seorang juru bicara angkatan laut Srilangka mengatakan para petugas di kamp itu barangkali adalah sasaran peledakan tersebut.

Serangan itu terjadi pada saat para pejabat pemerintah dan pemberontak Tamil bersiap-siap akan bertemu di Oslo, Norwegia, hari Kamis pekan ini untuk membahas keselamatan pasukan penjaga perdamaian Skandinavia yang mengawasi gencatan senjata yang rapuh di negara itu. Ratusan orang telah tewas dalam bentrokan antara pemberontak Tamil dan pasukan pemerintah Srilangka dalam beberapa bulan terakhir ini. Para pengamat khawatir bentrokan tersebut dapat menggagalkan persetujuan gencatan senjata yang ditanda-tangani pada tahun 2002 dan kembali menyulut terjadinya perang saudara.

XS
SM
MD
LG