Tautan-tautan Akses

Menlu Rice Ucapkan Selamat Kepada Kanada Atas Penangkapan Tersangka Teroris


Menteri Luar Negri Amerika Condoleezza Rice mengucapkan selamat kepada pejabat-pejabat Kanada atas penangkapan 17 orang yang dikatakan oleh para pejabat sedang bersekongkol untuk melakukan serangan-serangan teror. Rice menyinggung masalah penahanan itu dalam wawancara hari Ahad dengan jaringan televisi Amerika.

Ia mengatakan menurut pendapatnya, tidak ada kaitan para tersangka teroris itu dengan Amerika Serikat, tetapi ia mengatakan para penyelidik Amerika akan menindak-lanjuti. Polisi Kanada menangkap 17 orang itu hari Jumat, mengatakan para tersangka merencanakan serangan di dan sekitar Toronto, kota terbesar di Kanada.

Para pejabat mengatakan para tersangka terilhami oleh al Qaida, dan telah memperoleh tiga ton pupuk ammonium nitrate, yang dapat digunakan untuk membuat bom. Sementara itu, para perusak memecah jendela-jendela sebuah masjid di Toronto Ahad pagi. Para pengurus masjid itu mengatakan mereka khawatir vandalisme itu mungkin sebagai tanggapan terhadap penahanan tersangka teroris itu.

XS
SM
MD
LG