Tautan-tautan Akses

India Kerahkan Tentara Lebih Banyak Untuk Mengejar Militan Kashmir


India telah mengirim ratusan tentara lagi ke pengunungan terpencil di Kashmir, di mana separatis Muslim yang dipersalahkan atas pembunuhan setidaknya 34 umat Hindu, diperkirakan bersembunyi. Penggelaran tentara dilakukan sementara umat Hindu memprotes pembunuhan itu dengan melakukan pemogokan umum di daerah Jammu yang didominasi Hindu.

Ke-34 umat Hindu itu dibunuh dalam dua serangan Minggu malam dan hari Senin di distrik Doda yang terjal yang berbatasan dengan Pakistan dan di distrik Udhampur, di timur laut Jammu. Belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas kedua serangan, yang terjadi sebelum pertemuan yang direncanakan antara Perdana Menteri India Manmohan Singh dan para pemimpin Kashmir yang moderat.

Pakistan mengutuk pembunuhan itu dan menyebutnya sebagai aksi terorisme dan mengatakan hal itu tidak akan berdampak pada proses perdamaian antara kedua negara. Jurubicara kementrian luar negeri juga mengatakan Pakistan menyambut baik pembicaraan antara Singh dan para pemimpin Kashmir.

XS
SM
MD
LG