Tautan-tautan Akses

Majalah Play Boy Versi Indonesia Edisi Sopan Beredar dalam Penjualan


Majalah Play Boy versi Indonesia edisi bernada sopan beredar dalam penjualan di Indonesia, dengan mengabaikan ancaman protes oleh kaum muslim berhaluan keras yang menyebut publikasi itu bentuk terorisme moral di Negara yang berpenduduk muslim paling banyak di dunia.

Majalah tadi, yang foto-foto model perempuannya berpakaian minim tidak begitu mencolok dibanding majalah-majalah lain yang telah dijual di Indonesia, terjual sangat laris di toko-toko di seluruh Jakarta.

Demonstran melanda di jalan-jalan Indonesia ketika majalah tadi Januari lalu mengumumkan berencana untuk menerbitkan versi setempat, tetapi masih ditunggu perkembangannya setelah majalah itu telah dibaca public.

Satu kelompok berhaluan keras, Fron Pembela Islam, berjanji akan memaksa dilarangnya penjualan majalah itu di toko-toko.

Kata jurubicara kelompok itu, Tubagus Muhamad Sidik, edisi pertama mungkin bernada sopan tetapi akan bertambah tidak sopan kemudian. Bahkan kalau pun tidak memuat gambar perempuan, tetapi akan tetap didemo karena namanya.

Pemimpin muslim. Jusuf Hasyim mengatakan, majalah itu lebih mengancam Indonesia darapada terorisme oleh militan al-Qaida yang telah menewaskan lebih dari 240 orang di Indonesia bnelakangan ini.

XS
SM
MD
LG