Tautan-tautan Akses

Empat Prajurit AS Tewas Akibat Ledakan Bom di Afghanistan


Empat prajurit Amerika tewas di Afghanistan akibat ledakan bom jalan di provinsi Kunar di timur. Sebuah pernyataan militer Amerika mengatakan kendaraan prajurit itu menerjang bom rakitan ketika sedang melakukan patroli hari Ahad.

Juga hari Ahad, Sibghatullah Mujaddedi, yang mengetuai majelis tinggi parlemen Afghanistan, selamat dengan luka-luka ringan dari sebuah pengeboman bunuh diri di Kabul. Pengeboman itu menewaskan dua orang yang berdiri di pinggir jalan dan dua pengebom bunuh diri itu. Mujaddedi mengatakan menurut pendapatnya dinas intelijen Pakistan mengatur pengeboman itu. Pakistan menyangkal tuduhan tersebut.

Sementara itu, Taleban menyatakan bertanggung jawab hari Ahad, atas penculikan empat orang Albania dan empat orang Afghanistan yang bekerja untuk pasukan Amerika di Afghanistan selatan.

Seorang jurubicara Taleban Qari Mohammad Yusuf mengatakan kelompoknya menculik orang-orang itu hari Sabtu. Ia juga mengatakan pemimpin Taleban buron, Mullah Mohammad Omar akan memutuskan apa yang akan terjadi dengan orang-orang itu. Ke delapan orang itu bekerja di sebuah perusahaan pembersihan gedung, yang bekerja untuk pasukan koalisi.

XS
SM
MD
LG