Tautan-tautan Akses

Sri Paus Mengucapkan Pesan Natal  di Lapangan Santo Petrus Minggu Siang


Umat Kristen di seluruh dunia merayakan hari Natal. Ribuan orang berjejal di Lapangan Santo Petrus di Vatikan, di mana Paus Benedictus memimpin misa tengah malam, yang pertama dilakukannya sejak menjadi Paus bulan April.

Minggu siang, Sri Paus akan mengucapkan pesan Urbi et Orbi dari balkon di Lapangan Santo Petrus. Di Bethlehem, ribuan orang dari seluruh dunia berkumpul di kota Tepi Barat itu. Drum band anak-anak sekolah Palestina berbaris melewati Lapangan Palungan menuju Gereja Nativitas yang dianggap umat Kristen sebagai tempat lahirnya Yerus Kristus.

Di Amerika, Presiden Bush menyerukan agar warga Amerika mengingat orang-orang yang kurang beruntung, termasuk para korban badai dan bencana lain. Presiden Bush juga mengucapkan terima kasih kepada tentara Amerika, yang menurutnya telah membebaskan jutaan orang dari kesedihan dan tirani.

Umat Kristen merayakan tanggal 25 Desember sebagai hari kelahiran Yerus Kristus. Natal juga dirayakan sebagai hari besar sekuler untuk saling memberi hadiah, sehingga Desember menjadi salah satu bulan paling menguntungkan bagi banyak toko pengecer.

XS
SM
MD
LG