Tautan-tautan Akses

Kelompok Bersenjata Menculik Seorang Insinyur Prancis di Baghdad


Polisi Irak mengatakan, kelompok bersenjata menculik seorang insinyur Prancis yang bekerja dengan penyaringan air bersih di Baghdad. Kawanan bersenjata itu yang naik beberapa mobil, mengepung mobil insinyur itu di distrik Mansur barat, selagi ia berangkat bekerja, pagi ini – Senin. Polisi mengidentifikasi orang yang diculik itu bernama Brent Blanche. Kedutaan besar Prancis di Baghdad belum dapat mengukuhkan kebenaran penculikan itu.

Pihak berwenang Irak telah menghadapi serangkaian tindakan penculikan akhir-akhir ini. Empat orang Barat yang bekerja sebagai pemberi bantuan, seorang warga Amerika, dua orang warga Kanada, dan seorang warga Inggris, diculik bulan lalu oleh kelompok pemberontak yang menamakan diri Brigade Pedang Kebenaran. Seorang pemberi bantuan, warga Jerman, dan seorang ahli arkeologi juga hilang di Irak tanggal 25 November lalu.

Sementara itu, pihak militer Amerika mengatakan, seorang tentara Amerika tewas ketika patrolinya mengenai bom pinggir jalan di Baghdad Timur hari Minggu.
XS
SM
MD
LG