Tautan-tautan Akses

John Howard telah Mengecam Pelaksanaan Hukuman Mati


PM Australia John Howard telah mengecam pelaksanaan hukuman mati terhadap pelaku yang dinyatakan bersalah menyelundupkan obat terlarang, tetapi dikatakannya penolakan terhadap permintaan keringanan hukuman itu memberikan peringatan keras terhadap warga Australia.

Singapura telah melaksanakan hukuman mati terhadap seorang pria Australia yang dinyatakan bersalah menyelundupkan narkoba. Nguyen Tuong Van dihukum gantung Jumat pagi, setelah gagalnya usaha tingkat tinggi untuk menyelamatkan jiwanya. Jaksa Agung Australia mengatakan keputusan meng-eksekusi priya tersebut “biadab.”

Nguyen, keturunan Vietnam, dikenakan hukuman mati setelah tertangkap di Bandar udara Changi tahun 2002 membawa 396 gram heroin.

Singapura mengharuskan hukuman mati terhadap penyelundup narkoba .

Perdana Menteri Australia John Howard mengatakan bahwa hukuman mati itu akan merusak hubungan antara kedua negara. Ia menyatakan kecewa atas penolakan Singapura untuk memberi kesempatan terakhir bagi ibu Nguyen untuk merangkul anaknya pekan ini.

Rakyat Australia di kota-kota besar seluruh negara itu mengadakan upacara berjaga untuk Nguyen, dan lonceng dibunyikan pada saat kematiannya.

XS
SM
MD
LG