Tautan-tautan Akses

Tiga Kasus Flu Burung Ditemukan di Lepas Pantai Madagaskar


Tiga kasus yang dicurigai sebagai flu burung telah ditemukan di Reunion, sebuah pulau milik Prancis di lepas pantai Madagaskar, Samudera Hindia. Menteri Kesehatan Prancis, Xavier Bertrand mengatakan hari Rabu bahwa tiga warga Reunion mungkin tertular virus itu dari sebuah taman margasatwa burung di Thailand.

Para pejabat Prancis sedang melakukan test lebih lanjut. Lebih dari 62 orang telah meninggal akibat flu burung sejak tahun 2003. Penyakit itu diperkirakan tidak dapat menular dari manusia ke manusia. Tetapi para ilmuwan khawatir virus tersebut dapat ber-mutasi dengan virus flu manusia yang dapat mencetuskan wabah, yang dapat mengancam jiwa jutaan orang.

Juga hari Rabu, Cina melaporkan perebakan baru flu burung yang menewakan lebih dari 500 ayam dan itik di provinsi Hunan. Di Eropa para pejabat kesehatan mengatakan pengetesan kini mengukuhkan bahwa jenis flu burung H5N1 telah menyebar ke Kroasia. Pihak berwenang disana telah mulai memusnahkan ternak unggas. Flu burung juga ditemukan di Rumania, Rusia dan Turki.

XS
SM
MD
LG