Tautan-tautan Akses

Jumlah Korban Tewas Akibat Gempa Asia Selatan Mencapai 40 Ribu Jiwa


Para pejabat Pakistan mengatakan jumlah orang meninggal akibat gempa bumi yang kuat pekan lalu telah mencapai 38,000 orang sementara hujan deras telah membuat basah kuyup lebih dari 2 juta orang yang kehilangan tempat tinggal mereka akibat bencana itu.

Para pejabat militer mengatakan jumlah korban meningkat setelah mereka mengeluarkan lebih banyak lagi jenazah dari puing-puing reruntuhan bangunan serta berhasil menjangkau daerah-daerah terpencil yang terkena gempa itu. 1400 orang lainnya tewas akibat gempa itu di Kashmir India.

Sementara itu, gempa susulan berkekuatan 5.0 skala Richter kembali mengguncang Pakistan hari ini, di sebelah utara Islamabad, di daerah yang paling parah dihantam gempa Sabtu pekan lalu.

Para pejabat Pakistan mengatakan hujan di daerah tersebut telah memaksa mereka untuk menghentikan sementara operasi pengangkutan barang-barang bantuan serta makanan oleh helikopter-helikopter kepada para korban yang selamat. Para pejabat mengatakan mereka tidak lagi berharap untuk menemukan korban selamat di bawah puing-puing reruntuhan bangunan.

XS
SM
MD
LG