Tautan-tautan Akses

AS Akan Langsungkan Konferensi Internasional Flu-Burung di Washington


Amerika Serikat akan melangsungkan konferensi internasional dua-hari mengenai virus flu-burung di Washington mulai hari Kamis. Jurubicara Departemen Luar Negeri Amerika Sean McCormack mengatakan, lebih dari 65 negara dan organisasi internasional yang khawatir atas kemungkinan berjangkitnya wabah flu burung secara global akan mengambil bagian.

Katanya, para pejabat Amerika yang memimpin pertemuan itu akan memfokuskan pada serangkaian prinsip inti berkenaan dengan virus H5N1 yang diungkapkan Washington pada KTT Dunia PBB bulan lalu. Katanya prinsip program itu mencakup laporan cepat dan akurat mengenai perebakan virus, bantuan donor bagi negara-negara yang terjangkit virus itu dan janji untuk bekerjasama dengan Organisasi Kesehatan Sedunia, WHO.

Banyak peserta telah mendaftar untuk mengikuti program yang dimotori Amerika itu. Sekitar 60 orang telah meninggal setelah terdedah pada burung yang terjangkit virus itu. Para pakar memperingatkan, virus itu kemungkinan dapat bermutasi ke bentuk yang dapat menular dengan mudah dari manusia ke manusia yang dapat mencetuskan wabah berlingkup global.

XS
SM
MD
LG