Tautan-tautan Akses

Pasukan AS di Irak Lancarkan Ofensif di Dekat Perbatasan Suriah


Pasukan Amerika menewaskan delapan pemberontak di Irak barat, sementara pejabat-pejabat militer meragukan pernyataan kaum militan yang mengatakan mereka telah menculik dua tentara marinir Amerika. Kurang lebih seribu tentara Amerika melancarkan ofensif dekat perbatasan Suriah, dalam upaya terbaru untuk mengusir kaum pemberontak dari daerah itu.

Penduduk setempat mengatakan operasi itu tampaknya melebar hari Ahad ke beberapa kota di dekatnya. Sementara itu, pejabat-pejabat Amerika mengatakan mereka tidak mempunyai alasan untuk mempercayai pernyataan yang dikatakan berasal dari al Qaida di Irak yang mengatakan telah menculik dua marinir yang terlibat dalam ofensif itu.

Dalam sebuah pernyataan, pejabat-pejabat Amerika mengatakan mereka sedang melakukan pengecekan untuk memverifikasi apakah semua tentara marinir berada di tempat. Sebuah website Islamis mengumumkan pernyataan penculikan itu, yang menuntut dibebaskannya para tawanan perempuan Muslim Sunni.

Di Baghdad, kaum militan membebaskan saudara Mentri Dalam Negri Bayan Jabor, yang diculik sehari sebelumnya dekat distrik Kota Sadr.

XS
SM
MD
LG