Tautan-tautan Akses

Al-Zarqawi Deklarasikan Perang Terhadap Muslim Syiah Irak


Pemimpin Al Qaida di Irak, Abu Musab al-Zarqawi telah mendeklarasikan “perang besar-besaran” terhadap Muslim Syiah di Irak, setelah lebih dari 150 orang tewas dalam serangkaian pemboman dan penembakan di Bagdad.

Peringatan itu diberikan melalui rekaman audio yang dikaitkan dengan Abu Musab al-Zarqawi dan dimuat di sebuah website Islamis hari ini. Dalam rekaman itu si pembicara mengancam para anggota kepolisian dan Garda Nasional, dan siapa saja yang bekerjasama dengan mereka. Dia mengatakan mereka akan dibunuh dan rumah-rumah mereka dihancurkan.

Sebelumnya, kaum militan pengikut Zarqawi meng-klaim serangkaian serangan di Bagdad, termasuk pemboman bunuhdiri di distrik Khadimiyah yang umumnya berpenduduk syiah, yang menewaskan hampir 90 orang dan melukai paling kurang 160 lainnya. Paling kurang 9 pemboman lainnya dan serangkaian penembakan menewaskan dan melukai puluhan orang lagi di Bagdad.

Sementara itu di Tarji di utara, orang-orang bersenjata menyeret 17 pria dari rumah mereka dan meng-eksekusi mereka di depan umum.

XS
SM
MD
LG