Tautan-tautan Akses

Para Delegasi Irak Berusaha Capai Persetujuan Mengenai Piagam UUD


Serangan pemberontak di seluruh Irak menewaskan sekurangnya 10 orang hari Ahad sementara para pemimpin politik bekerja untuk mengatasi halangan-halangan yang menghambat persetujuan terhadap rancangan UUD baru.

Presiden Irak, Jalal Talabani, bertemu dengan para delegasi Kurdi, Shiah dan Sunni di Baghdad untuk membicarakan masalah-masalah penting, termasuk masalah federalisme, identitas nasional, dan peranan agama Islam. Ia mengatakan para delegasi dapat mencapai persetujuan pada waktunya parlemen memberikan persetujuan terhadap piagam itu selambatnya batas waktu 15 Agustus.

Sementara itu, di Tikrit, sebuah truk bom bunuh diri menewaskan lima orang di luar kantor polisi. Di Baghdad, orang-orang bersenjata membunuh dua pejabat Departemen Perminyakan dan tiga tentara Irak. Dan di kota Samawa, di Irak selatan, seorang tewas ketika para demonstran bentrok dengan polisi. Dalam perkembangan lain, al Jazeera menyiarkan sebuah video yang dikatakan menunjukkan tiga orang Turki yang ditahan oleh kaum pemberontak di Irak.

XS
SM
MD
LG