Tautan-tautan Akses

Pesawat  Air France  Jatuh di Toronto, Semua Penumpang Selamat


Pihak berwenang Kanada mengatakan tidak ada korban jiwa setelah pesawat penumpang Air France dari Paris tergelincir di landasan sewaktu mendarat dalam cuaca buruk dan terbakar di Bandara Pearson di Toronto.

Steve Shaw, seorang pejabat Otorita Bandara Toronto dan Sekitarnya, hari Selasa memberitahu para wartawan bahwa Penerbangan Nomor 358 melampaui landasan itu sejauh 200 meter. Ia mengatakan tampaknya 14 orang luka ringan dan ke 309 penumpang dan awak di pesawat dievakuasi sebelum kebakaran membesar.

Asap dan api mengepul-ngepul dari sebuah daerah berpohon dekat jalan raya bebas rambu yang tersibuk di Kanada, Highway 401, sementara pihak berwajib menutup semua jalan ke tempat itu karena kecelakaan tersebut.

Lalu lintas segera macet di jalan raya itu sementara kenderaan lewat hanya beberapa meter dari tempat kecelakaan dimana sebagian sayap pesawat bisa terlihat mencuat di antara pohon-pohon itu.

Belum diperoleh kabar mengenai apa yang menyebabkan pesawat Airbus-340 itu melampaui ujung landasan, tetapi menurut televisi Kanada, seorang saksi mata mengatakan pesawat itu mungkin disambar petir.

XS
SM
MD
LG