Tautan-tautan Akses

Negara-Negara Eropa Tingkatkan Kesiagaan Keamanan Antisipasi Serangan Teroris


Pemboman angkutan umum di London telah menyebabkan negara-negara lain di Eropa meningkatkan kesiagaan keamanan mereka. Italia dan Denmark melakukan langkah untuk mencegah terjadinya serangan, setelah kedua negara itu disebut-sebut sebagai sasaran oleh kelompok Muslim militan yang mengaku bertanggung-jawab atas pemboman di London itu.

Di Italia, lebih banyak anggota polisi melakukan patroli di angkutan umum, dan sistem pengawasan keamanan telah dipasang di semua bandara. Perancis meningkatkan kesiagaannya anti-teror ke tingkat tertinggi-kedua. Para pejabat Perancis juga mengirimkan tentara tambahan ke lokasi yang rawan di seluruh negara itu, termasuk stasiun kereta-api dan bandara. Para menteri kehakiman dan menteri dalam negeri Uni Eropa akan bertemu di Brussel hari Rabu depan guna membahas langkah keamanan.

Sementara itu, Presiden Bush telah menyatakan lagi simpati rakyat AS kepada para korban serangan teroris di London, dan memuji warga Inggris atas kebatahan mereka menghadapi krisis itu. Bush datang ke Kedutaan Besar Inggris di Washington, Jumat kemarin, segera setelah dia tiba kambali dari pembicaraan KTT G-8 di Skotlandia.

XS
SM
MD
LG