Tautan-tautan Akses

Tabrakan Kereta Api Jepang Menewaskan 50 Orang


Sebuah kereta api penumpang Jepang yang penuh sesak penumpang, keluar rel dan menabrak sebuah gedung apartemen dekat Osaka di barat Jepang hari Senin in, menewaskan paling sedikit 50 orang dan mencederai lebih dari 300 orang lainnya.

Kereta dengan tujuh gerbong itu memuat paling sedikit 550 penumpang ketika keluar dari rel, selagi jam sibuk pagi hari dekat Amagasaki, di sebuah wilayah perkotaan kira-kira 400 km dari Tokyo.

Beberapa gerbong di depan, dari perusahaan kereta api yang dikelola oleh West Japan Railway Company itu menjadi gepeng, ketika menubruk gedung apartemen itu. Par apekerja pemberian pertolongan bekerja berjam-jam berusaha mengeluarkan mereka yang terjebak dalam gerbong kereta api.

Belum diketahui dengan pasti ada berapa orang yang sedang lewat, atau penghuni apartemen yang mungkin tewas dalam kecelakaan ini.

Para pejabat sedang mencari penyebab kecelakaan mungkin denga kecepatan dan sistim rem kereta api itu, selagi mereka memeriksa kecelakaan ini, kecelakaan kereta api di Jepang yang terburuk selama lebih dari 40 tahu. Pria berusia 23 tahun dengan pengalaman kurang dari satu tahun menjadi masinis kereta api itu.

XS
SM
MD
LG