Tautan-tautan Akses

Mars, Lady Gaga Penyanyi Pop Terbaik versi Grammy


Penyanyi Lady Gaga tiba di acara Grammy Awards, Minggu (2/13) di Los Angeles.

Penyanyi Lady Gaga tiba di acara Grammy Awards, Minggu (2/13) di Los Angeles.

Bruno Mars dan Lady Gaga meraih penghargaan Artis Pop Pria dan Wanita terbaik dalam Grammy Awards ke-53 di Los Angeles.

Penyanyi Bruno Mars dan Lady Gaga masing-masing terpilih sebagai Artis Pop Pria dan Wanita Terbaik pada acara penganugerahan Penghargaan Grammy ke-53, Minggu, di Los Angeles

John Legend dan Jay-Z sama-sama memimpin perolehan Grammy pada awal pengumuman. Keduanya sama-sama meraih tiga Grammy dalam pengumuman sebelum acara ini ditayangkan di televisi, di mana sebagian besar dari 109 hadiah Grammy diumumkan.

Eminem memimpin dengan 10 nominasi, tapi peluangnya menyapu penghargaan surut setelah ia gagal dalam lima kategori. Ia menang untuk kategori penyanyi rap solo, untuk lagunya "Not Afraid," dan Album Rap Terbaik untuk "Recovery." Tapi, Eminem gagal memenangkan Rekaman Terbaik dan Lagu Terbaik untuk "Love the Way You Lie" dan Album Terbaik untuk "Recovery."

Mantan anggota The Beatles, Paul McCartney, merebut Penyanyi Rock Solo Terbaik. Ini merupakan Grammy ke-14 yang diraihnya, tetapi juga Grammy solonya yang pertama dalam 39 tahun, untuk rekaman langsung bagi lagu "Helter Skelter."

Para pemenang lain di antaranya lagu Rihanna, "Only Girl (in the World)" untuk Rekaman Lagu Dance, "Angry World" oleh Neil Young untuk Lagu Rock, Album Pop Latin "Paraiso Express" oleh Alejandro Sanz, serta "Ali And Toumani" karya Ali Farka Touré & Toumani Diabaté untuk Album Musik Tradisional Dunia Terbaik.

XS
SM
MD
LG