Tautan-tautan Akses

Warga Kurdi Suriah Utara Lakukan Pemilu Lokal


Warga Kurdi di Suriah memberikan suara dalam pemilu untuk memilih pemimpin lokal di kota Qamishli, Suriah utara, Jumat (1/12).

Warga Kurdi di Suriah Utara telah memberikan suara dalam pemilu, memilih pemimpin lokal yang mereka harapkan membantu meningkatkan kekuatan politik mereka dalam upaya memperoleh otonomi regional.

Sekitar 5.700 kandidat memperebutkan kursi dewan kota, dalam tahap kedua dari proses tiga tahap untuk membentuk sistem pemerintah federal di Suriah utara.

Tahap pertama, yang dilangsungkan bulan September, memilih anggota badan perwakilan tingkat komunitas. Yang ketiga, dijadwalkan bulan Januari, akan memilih anggota dewan yang akan bertindak sebagai parlemen pemerintah sistem federal di Suriah utara.

Belum ada pengumuman mengenai jumlah pemilih yang memberikan suara, sehingga tidak diketahui jumlah pemilih yang memutuskan tinggal di rumah. Juga tidak jelas apakah pemilu berlangsung sukses dalam upaya mengikutsertakan kaum minoritas Arab di kawasan.

Pemantau Amerika dan Rusia memonitor pemilihan ini, dalam upaya memastikan bahwa pemilu berlangsung bebas, adil, dan transparan. [ds]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG