Tautan-tautan Akses

Wahlberg Sumbang $1,5 Juta Setelah Kisruh soal Kesenjangan Upah


Michelle Williams (kiri) dan Mark Wahlberg dalam film "All The Money in the World." (foto: ilustrasi).

Setelah kehebohan mengenai perbedaan upah yang signifikan antara sesama bintang utama sebuah film, Mark Wahlberg pada hari Sabtu (13/1) sepakat untuk menyumbangkan $1,5 juta yang dia dapat dari pengambilan ulang bagian-bagian film 'All the Money in the World' kepada Time's Up, proyek untuk mencegah pelecehan seksual yang baru saja berdiri.

Wahlberg mengatakan dia akan menyumbangkan uang tersebut atas nama rekan mainnya, Michelle Williams, yang dilaporkan hanya mendapat honor kurang dari $ 1.000 untuk syuting ulang tersebut.

"Saya 100% mendukung perjuangan untuk mendapat upah yang adil," kata Wahlberg dalam sebuah pernyataan.

Aktris Michelle Williams mengeluarkan sebuah pernyataan pada hari Sabtu, "Hari ini bukan tentang saya. Teman-teman aktris berdiri di samping saya dan membela saya, teman-teman aktivis mengajari saya untuk menggunakan suara saya, dan pria-pria yang paling berwenang mendengarkan dan mereka bertindak. "

Dia mengemukakan bahwa "dibutuhkan upaya dan pengorbanan yang sama" untuk membuat sebuah film.

"Hari ini adalah hari yang paling tak terlupakan dalam hidup saya karena Mark Wahlberg, WME (William Morris Endeavour) dan sebuah komunitas wanita dan pria sama-sama ikut dalam pencapaian ini," imbuh Williams.

Pengumuman hari Sabtu muncul setelah sejumlah sutradara dan bintang film, termasuk Jessica Chastain dan Judd Apatow, menyungkapkan keterkejutan mereka dengan laporan tentang perbedaan upah yang sangat besar untuk film Ridley Scott itu.

Pengambilan gambar ulang selama 10 hari itu harus dilakukan setelah Kevin Spacey diganti dengan Christopher Plummer karena Spacey dituduh melakukan pelecehan seksual. Harian USA Today melaporkan Williams dibayar kurang dari $1.000 selama 10 hari.

Williams dan Plummer sama-sama mendapat nominasi Golden Globes atas penampilan mereka.

Agen bintang film William Morris Endeavour, yang mewakili Williams dan Wahlberg, menyatakan akan menyumbangkan tambahan $ 500.000 kepada Time's Up. Badan tersebut mengatakan diskusi tentang kesenjangan upah harus dilanjutkan dan "Kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi," tandasnya. [as/ii]

XS
SM
MD
LG