Tautan-tautan Akses

Usahawan Berharap Lawatan Pence ke Amerika Latin Cetuskan Gagasan Baru


Wakil Presiden Amerika Mike Pence berbicara saat mengunjungi Terusan Panama di Panama City, Rabu (17/8).

Lebih banyak dukungan umum bagi inovasi, lebih banyak pertukaran ide untuk menghidupkan perdagangan dunia dan membuat stabilitas lebih mantap. Itulah yang diharapkan dua usahawan transnasional sebagai hasil lawatan Wakil Presiden Amerika Mike Pence pekan ini ke Amerika Latin, di mana dia telah mendorong kesejahteraan, keamanan dan demokrasi bagi negara-negara di benua Amerika.

Liliana “Lili” Gil Valletta, warga asli Kolombia dan warganegara Amerika, menyebut lawatan Wapres Pence ke tanah-airnya, Argentina, Chile dan Panama sebagai “ hal yang baik “ yang menandai kemajuan perdagangan bilateral.

Valletta mendirikan dan menjalankan CIEN+, perusahaan pemasaran dan analisis yang berkantor di New York dan Madellin, Kolombia. Dia berkelakar mengatakan, “ Kami menjalankan perdagangan versi-mini, membuka lapangan kerja di kedua negara.

Nathan Lustig, pengusaha Amerika, mengatakan dia berharap kunjungan Pence memperkuat manfaat perdagangan dan kompetisi – bagi seluruh hemisfir itu.

“Banyak warga Amerika Latin membatasi diri sendiri” karena kurang yakin bahwa mereka dapat bersaing di pasar global," kata niagawan berusia 31 tahun dari perusahaan Magma Partners, dana investasi berskala luas dengan kantor-kantor di Los Angeles, California, dan Santiago, Chile.

“Apa yang kita lihat adalah sistem ini bisa berhasil,” imbuhnya.

Pence, yang berbicara pada jamuan makan malam di Santiago hari Rabu, mengatakan perdagangan Amerika Serikat dan Amerika Latin “ bernilai 1,6 trillion dolar “ tahun lalu dan Amerika ingin melihatnya meningkat lagi: “Kami ingin menciptakan lebih banyak bisnis kewiraswastaan dan inovasi di seluruh Amerika Latin.” [sp/ii]

XS
SM
MD
LG