Tautan-tautan Akses

AS

Trump Serang Balik Kritikus Partai Republik di Senat


Presiden Donald Trump berbicara kepada wartawan sebelum menaiki helikopter kepresidenan Marine One di South Lawn, Gedung Putih, di Washington, 25 Oktober 2017.

Presiden Donald Trump menyerang balik dua tokoh Partai Republik yang melontarkan kecaman keras kepada Trump beberapa hari lalu.

Dengan gaya khas yang meremehkan kritikus, Trump melancarkan komentar dan cuitan di Twitter yang ditujukan pada Senator Partai Republik, Jeff Flake dan Bob Corker, Rabu (26/10), sehari setelah Flake mencela presiden sebagai "bahaya bagi demokrasi" dalam pidato dramatis di sidang Senat. Flake dalam sidang Senat juga mengumumkan tidak akan mencalonkan diri kembali tahun depan.

Ketika ditanya mengenai komentar "berbahaya bagi demokrasi" Rabu, Trump membalas kembali, "Ia berkata demikian karena tidak ada hal lain untuk ia katakan."

Berbicara kepada wartawan ketika dia berangkat untuk menghadiri penggalangan dana politik di Texas, Trump mengatakan dia berpikir bahwa tindakan Flake telah membantu presiden secara politis di Arizona, negara bagian Flake.

Dalam tiga postingan terpisah sebelumnya, Trump menantang pernyataan Flake bahwa dukungan Senat untuk presiden merosot karena dia memimpin pendukung Partai Republik menuju sebuah "kehancuran." Trump mengatakan bahwa para anggota Kongres memberinya tepukan tangan meriah sambil berdiri pada saat acara makan siang Selasa di Gedung Kongres. [my/al]

XS
SM
MD
LG