Tautan-tautan Akses

AS

Trump Tiba di Washington pada Malam Inaugurasi


Presiden AS terpilih Donald Trump dan keluarganya ambil bagian dalam konser Make America Great Again di Washington (19/1). (Reuters/Jonathan Ernst)

Trump akan menandatangani perintah eksekutif yang memberlakukan sebuah agenda perubahan nyata.

Presiden AS terpilih Donald Trump tiba di Washington, Kamis (19/1), pada malam sebelum pelantikan dirinya sebagai eksekutif tertinggi ke-45 dari Amerika Serikat, yang akan berlangsung dalam sebuah upacara di tangga Gedung Capitol.

“Perjalanan ini telah dimulai, dan saya akan bekerja dan berjuang secara gigih untuk menjadikannya sebuah perjalanan hebat untuk rakyat Amerika,” tulis Trump di Twitter.

Tak lupa dia tambahkan slogan kampanyenya, “Saya tidak meragukan secara bersama-sama kita akan Membuat Amerika Kembali Berjaya (Make America Great Again).”

Sean Spicer, yang akan menjadi sekretaris pers Gedung Putih, mengatakan, presiden terpilih akan menguraikan perubahan dalam pidato inaugurasinya Jumat. Kata Spicer, pidato itu bersifat sangat pribadi, berisi “visinya untuk Amerika.”

Trump bermaksud menguraikan “tantangan-tantangan yang kita hadapi” dalam pidatonya, kata Spicer.

Mulai Jumat siang dan dalam beberapa hari mendatang, kata juru bicara itu, Trump akan menandatangani perintah eksekutif yang memberlakukan sebuah agenda perubahan nyata.

Wapres Mike Pence mengatakan, dia dan Trump akan “siap bekerja pada hari pertama.” [jm]

XS
SM
MD
LG